Dua ABG Pencuri Sepeda Motor Dibekuk Polisi

BEKASI TIMUR – Dua pelaku kasus pencurian sepeda motor berhasil dibekuk oleh anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Bekasi Timur pada giat patroli skala besar yang dilaksanakan pada Sabtu (10/6) malam.

Selain berhasil mengamankan dua pelaku pencuri sepeda motor, puluhan plastik minuman keras oplosan juga berhasil disita.

Kapolsek Bekasi Timur, Komisaris Susgarwanto mengungkapkan bahwa, giat patroli skala besar di wilayah hukum Polsek Bekasi Timur yang dimulai Sabtu (10/06) malam sekira pukul 23:00 WIB hingga Minggu (11/06) dini hari sekira pukul 01:30 WIB.

Pihaknya menurunkan kekuatan sekitar 70 personil gabungan dari Kepolisian, TNI, Satpol PP dan jajaran Mitra Polri (unsur 3 pilar).

“Personil kita bagi menjadi dua tim pada giat patroli skala besar malam ini. Tim pertama bergerak di wilayah kecamatan Rawalumbu sebanyak 30 personil. Sementara tim kedua menyisir ke wilayah kecamatan Bekasi Timur sebanyak 40 personil. Itu tim gabungan dari kepolisian dan unsur 3 pilar,” jelasnya Minggu (11/06) dini hari.

Susgarwanto melanjutkan, Rute yang disisir tim pertama yakni Jalan Siliwangi, Caringin Bojong Rawalumbu, Jalan Mustikasari, Pengasingan, Cut Meutia hingga TL Rawapanjang, kelurahan Sepanjang Jaya. Sementara untuk tim dua menyisir Jalam Chairil Anwar,  Joyomartono, Terminal Induk Bekasi, Perumnas 3, Kampung Cerewet, Pos Terpadu Aren Jaya dan berakhir di Ganda Agung.

“Pihaknya berhasil menyita sebanyak 15 bungkus plastik miras oplosan dari warung jamu yang berada di Kampung Bojong Rawalumbu RT.03 RW.05 kelurahan Rawalumbu,” ungkap Kapolsek.

“Pelaku yang kita amankan NZL (17) berstatus pelajar di SMK BKM Bulak Kapal dan DH (14) dan berstatus pelajar kelas 3 di SMP YPI Unisma di Jalan Dewi Sartika Margahayu berikut satu unit sepeda motor. Keduanya saat ini sudah dibawa ke Polsek untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,” tambahnya.

Keduanya dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal 4 tahun penjara.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini