Universitas Bhayangkara Resmikan Masjid Ulul Albab

BEKASI UTARA – Kampus Universitas Bhayangkara (Ubhara) Bekasi resmikan Masjid Ulul Albab yang masih berada di lingkungan kampus di Jalan Raya Perjuangan, Jumat (7/7). Masjid ini diharapakan dapat menciptakan nuansa akademis dan menjadi penawar liberalisme akal.

Acara peresmian masjid yang memiliki luas 600 meter persegi itu ditandai dengan pelaksanaan sholat jumat perdana yang mengahdirkan imam besar Masjid Istiqlal, KH. Nazaruddin Umar sebagai khotib. Dia mengatakan dengan adanya rumah ibadah di kampus diharapkan ada keseimbanhan lahir batin, kecerdasan intelektual dan kecerdasan spiritual.

“Masjid kampus ini diharapkan menjadi penawar liberalisme akal, kalo enggak ada masjid enggak ada tempat ibadah dalam suatu kampus dikahawtirkan akan semakin jauh menggunakan akal hingga tidak memfungsikan batinnya,” ungkapnya.

Ditemui di lokasi yang sama, Rektor Universitas Bhayangkara Jaya, Bambang Karsono mengungkap bahwa Masjid Ulul Albab sendiri dibangun selama kurang lebih satu tahun. Pembangunan masjid tersebut digagas oleh mantan Kapolri Jendel Polisi Purnawirawan Sutanto yang juga sebagai Ketua Pembina yayasan Brata Bhakti  dan diresmikan langsung oleh Jendral Polisi Purnawirawan Awaloedin Dijamin.

“Masjid ini (Ulul Alabab) bisa dijadikan wadah bagi masyarakat sekitar kampua khusus mahasiswa untuk memperat persaudaraan serta meningkatkan toleransi dan menangkal paham radikalisme,” kata Bambang saat melakukan pemotongan pita tanda peresmian masjid.

Disamping itu, turut hadir pula Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu, dia mengaku sebagai seorang yang pernah mencicipi kehidupan kampus, Masjis merupakan salah elemen yang sangat penting disamping sebagai rumah ibadah, masjis kampus juga digunakan mahasiswa sebagi wadah berbaur mengkaji keilmuan dan menumbuhkan nuasa akademis.

“Ini akan menjadi satu semangat baru untuk selalu dekat kepada masjid, sejarah mencatat penemuan-penemuan awal tercipta dari diskusi ilmiah di masjid oleh penemu dan ilmuan muslim terdahulu,” tegasnya. (sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini