SMP Negeri 1 Kota Bekasi Mengakui Masih Terdapat Bangku Kosong

BEKASI TIMUR – Kepala Sekolah SMPN 1 Bekasi, Euis Siti Halimah, mengakui bahwa saat ini terdapat sejumlah bangku kosong di sekolahnya.

Kepada infobekasi.co.id, Selasa (11/7), Euis membenarkan bahwa saat ini pihaknya masih menunggu keputusan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi terkait hal tersebut.

“Memang benar terdapat bangku kosong di SMPN 1 Bekasi dan hingga kini kami masih menunggu keputusan dari Disdik Kota Bekasi terkait hal tersebut,” kata Euis di ruang kerjanya.

Ia mengatakan, saat ini sebanyak 56 bangku kosong tersebut nantinya direncanakan akan diperuntukan bagi calon siswa yang akan mendaftar di jalur zonasi di wilayah Kecamatan Bekasi Timur.

Terkait kapan pembukaannya, dirinya mengaku, masih berkoordinasi dengan Disdik Kota Bekasi kapan pelaksanaan pembukaan penerimaan siswanya.

“Ke-56 bangku kosong tersebut direncanakan untuk jalur zonasi dan hingga kini masih kami koordinasikan dengan Disdik Kota Bekasi,” jelasnya.

Terkait kabar mengenai pembukaan pendaftaran untuk mengisi bangku kosong pada tanggal 14 Juli 2017 besok, dirinya berharap agar para orang tua calon siswa bersabar dan menunggu keputusan resmi tersebut.

“Saya minta untuk bersabar, jika sudah ada keputusannya, akan kami kabari secepatnya,” tambahnya.

Meskipun demikian, dirinya tidak menampik jika nantinya proses pendaftaran untuk mengisi bangku kosong tersebut dibuka, para calon siswa wajib melakukan proses verifikasi rapot terlebih dahulu.

Selain itu pula, grade nilai awal proses verifikasi rapotnya yang semula 7,7 direncanakan akan turun menjadi 7.

“Jika sudah ada keputusan resmi tetap harus melaksanakan verifikasi rapot dahulu dan yang perlu diingat bahwa nantinya hanya untuk zonasi saja dan grade nilainya pun diturunkan dari 7,7 menjadi 7,” ungkapnya. (Apl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini