Sering Membeli Produk Kecantikan? Ketahuilah 6 Janji Palsu yang Ditawarkan Produk Kecantikan

Jangan mudah tertipu dengan janji-janji yang ditawarkan, karena banyak yang salah memahami promo produk kecantikan. Setiap perempuan menginginkan produk kecantikan terbaik untuk kulitnya.

Untuk mendapatkannya, sangat penting untuk membaca detail label kandungan yang tertera pada kemasan. Jangan mudah percaya dengan promosi yang ditawarkan sebuah produk kecantikan. Dilansir dari Boldsky, ternyata tidak ada satu produk pun yang bisa melakukan lima pekerjaan dalam satu kemasan.

Make up yang paling baik digunakan bersamaan dengan serum, serta diimbangi dengan pemakaian tabir surya. Agar tidak salah memilih, berikut yang harus kamu perhatikan saat membaca komposisi produk kecantikan.

SPF

Hindari makeup dengan kandungan SPF yang mencurigakan. Dermatologi biasanya menganjurkan tabir surya yang mengandung SPF minimun 15, untuk perlindungan 93 persen. Tabir surya harus dioleskan kembali setiap dua jam sekali. Sehingga rasanya mustahil, jika harus memakai foundation sesering itu.

Alami/Organik

Riasan organik mungkin merupakan salah satu penipuan terbesar yang pernah ada. Jika kalian membaca ramuannya dengan cermat, pasti akan menemukan bahan kimia di dalamnya. Biasanya malah presentase bahan alami dalam riasan tidak lebih dari 2-5 persen. Alami yang sesungguhnya adalah produk kecantikan yang kalian buat sendiri di rumah.

Anti Penuaan

Setiap produk yang menjanjikan pengurangan garis-garis penuaan, keriput perlu dipertanyakan kembali. Alasannya, tidak ada produk yang bisa mengembalikan proses penuan, begitu pula dengan makeup. Perawatan kimiawi bisa menutupi tanda penuan, tapi tidak bisa mencegah datangnya garis-garis halu spada wajah.

Pengujian Dermatologist

Banyak orang tertipu membeli produk yang diberi label telah melalui pengujian oleh dokter kulit. Mereka menganggap bahwa produk-produk itu yang lebih disarankan oleh dokter. Tapi sebenarnya hal itu merupakan anggapan yang salah besar.

Bebas Minyak

Hanya karena teksturnya matte, bukan berarti produk kecantikan dapat mengatasi minyak wajah yang berlebihan. Itu hanya salah satu trik mereka untuk mengundang para pembeli. Pada kenyataannya semua makeup selalu menggunakan lemak dan minyak untuk membentuknya dalam tube atau wadah.

Tanpa Aroma

Beberapa makeup ditawarkan dengan label bebas aroma, yang ternyata adalah kebohongan besar. Tidak mungkin produk riasan wajah 100 persen bebas dari wewangian, karena pada faktanya mereka hanya menurangi komposisi jumlah wewangian dalam komposisi makeup tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini