Persija Jakarta Peroleh Point Penuh Setelah Menjungkalkan Borneo FC 1-0

BEKASI SELATAN – Persija Jakarta akhirnya meraih kemenangan perdana setelah mengalahkan Borneo FC  1-0, pada pekan 15 Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu petang (16/7).

Dalam tiga pertandingan sebelumnya, Persija selalu menelan hasil imbang yakni dari Persegres Gresik United, Persipura Jayapura, dan Semen Padang, dengan skor identik 1-1. Berkat tambahan tiga poin ini Ismed Sofyan dan kolega menduduki posisi lima klasemen mengemas 24 angka. Sementara Borneo FC tetap berada di posisi 11 mengumpulkan 20 poin.

Sejak menit awal dimulai Persija langsung memberikan tekanan. Bahkan pada menit keempat Macan Kemayoran hampir saja membuka keunggulan andai Maman Abdurrahman mampu memanfaatkan kemelut yang ada di depan gawang Borneo FC.

Terus menekan akhirnya Persija mampu menceploskan bola ke gawang Pesut Etam. Adalah Rohit Chand yang mengukir namanya di papan skor pada menit 18, setelah memaksimalkan umpan terukur yang diberikan Rudi Widodo.

Tertinggal satu gol membuat Borneo FC menaikkan tempo serangannya. Akan tetapi rapatnya lini belakang Persija membuat klub asal Samarinda tersebut selalu gagal menyamakan kedudukan hingga pertengahan babak pertama.

Pada menit 33 sebenarnya Persija mampu menggandakan kedudukan. Namun, gol yang dicetak bomber gaek Bambang Pamungkas dianulir wasit Bachrul Ulum karena lebih dulu terperangkap off-side.

Hingga turun minum skor 1-0 buat keunggulan Persija tetap tidak berubah. Memasuki babak kedua pelatih Persija Stefano Cugurra, membuat sedikit perubahan. Pria yang akrab disapa Teco tersebut menarik Rudi Widodo dan menggantikannya dengan Vava Mario Yagalo.

Langkah serupa juga dilakukan RIcky Nelson. Ia menarik Terens Puhiri yang kontribusinya tidak begitu terlihat di babak pertama dan memasukkan gelandang serang Asri Akbar untuk menambah agresivitas timnya.

Pada menit 65 Persija memiliki kesempatan memperlebar jarak. Akan tetapi, Luis Junior masih belum dapat memaksimalkan sodoran bola yang diberikan Ramdani Lestaluhu.

Usaha Persija untuk mencetak gol masih terus dilakukan. Klub asal ibu kota tersebut bermain cepat dengan mengadalkan bola pendek dan umpan kombinasi. Permainan itu membuat barisan pertahanan Borneo FC kelimpungan menghalaunya.Menjelang berakhirnya pertandingan Persija terus mendominasi serangan. Namun, sampai wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya laga tak ada gol yang tercipta.Teco pelatih persija dalam konpres mengaku, anak asuhnya tersebut bermain bagus sesuai dengan rencana. “permainan yang di tampilkan persija sesuai dengan harapan dan serangan demi serang di lancarkan sesuai rencananya.”ujar Teco

Sementara itu, pelatih Borneo FC mengakui kekalah mereka” permaian persija lebih bagus dan bervariasi, banyak kesempatan bagus tak bisa di manfaatkan, timnya juga kewalahan dengan serangan-serangan yang di lancarkan persija.” kata Ricky Nelson

Kemenangan Persija atas Borneo FC membuat Persija naik menjadi klasemen urutan ke-5 dengan 24 point.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini