Heboh, Orangtua Siswa Serbu Sekolah Di Hari Pertama

BEKASI TIMUR – Ratusan orang tua menyerbu sejumlah Sekolah Dasar (SD) di hari pertama tahun ajaran baru 2017. Seperti pantauan infobekasi.co.id, Senin (17/7), tampak para orang tua memenuhi halaman sekolah di SD Negeri Durenjaya 3 Bekasi.

Salah seorang orang tua siswa kelas dua SD Negeri Durenjaya 3 Bekasi, Jajuli, mengatakan bahwa dirinya sengaja datang sejak pagi hari hanya untuk mengetahui pengumuman dan ruang kelas baru untuk anaknya.

“Sudah sejak pagi hari saya sudah ke sekolah dan kedatangan saya sekedar ingin mengetahui informasi dan pembagian kelas,” ungkapnya.

Selain mencari informasi di sekolah, ia juga mencari bangku untuk ditempati oleh anaknya yang baru naik ke kelas dua.

“Seperti biasa, saya juga mencari kelas dan bangku untuk anak saya, karena biasanya di hari pertama masuk sekolah berebut bangku,” tambahnya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh orang tua siswa, Sakhi, kedatangan dirinya bersama sejumlah orang tua siswa lainnya ke sekolah hanya sekedar untuk bersilaturahmi dengan para orang tua siswa dan para dewan guru di SD Negeri Durenjaya 3 Bekasi.

“Kalau saya datang ke sekolah, selain untuk mengantar anak, juga ingin bersilaturahmi dengan para orang tua dan guru kelasnya yang baru,” paparnya.

Sakhi juga tidak menampik bahwa kedatangannya ke sekolah juga ingin mendapatkan posisi bangku terdepan bagi anaknya.

“Kalau datangnya pagi-pagi biasanya akan dapat bangku di depan, karena saya tidak mau anak saya duduknya dibelakang,” tukasnya. (Apl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini