Apa Rasanya Jika Lidah Kita Tak Bisa Merasakan Apa pun?

Adrian Wellock, seorang pria berkebangsaan Inggris, kehilangan kemampuan indra perasanya. Semua berawal ketika ia mengalami masalah tenggorokan seperti flu. Seminggu setelah penyakitnya sembuh, Wellock mulai merasakan rasa metalik di lidahnya. Kemudian, ia kehilangan kemampuan untuk merasakan makanan yang dimakannya. Yang bisa ia rasakan hanyalah tekstur dari makanan tersebut.

Butuh waktu berminggu-minggu sampai akhirnya ia menyadari kalau lidahnya tak lagi dapat merasakan apa pun. Baginya, kenikmatan steak atau rasa manis cokelat hanyalah mitos.

Kendati demikian, Wellock masih perlu menambahkan sedikit variasi rasa pada makanannya untuk menimbulkan sensasi menggelanyar pada lidahnya. Biasanya, yang ditambahkan pada makanannya adalah cabai.

Selain menambahkan rasa pedas, Wellock juga suka memakan makanan yang lebih cepat dikunyah. Misalnya, wortel atau batang seledri. Indra penciuman pria ini masih berfungsi dengan baik. Fungsi indra penciuman juga digunakan Wellock untuk menambahkan sensasi harum dari makanan.

Wah, kita harus bersyukur dengan indra yang masih berfungsi dengan baik, jadi masih bisa mencium harum dan merasakan lezatnya martabak ini.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini