Gaungkan Seni Tradisional, Siswa SMK Negeri 6 di Lirik TMII

BEKASI TIMUR – Sering menggaungkan seni tari tradisional di lingkungan sekolahnya, sejumlah siswa SMKN 6 Bekasi dilirik oleh Taman Mini Indonesia (TMII), Jakarta.

Indah, salah seorang tenaga pendidik di SMK Negeri 6 Bekasi, membenarkan bahwa sejumlah anak didiknya kerap kali dipanggil oleh pihak TMII sebagai pengisi acara tari tradisional disalah satu even rutin di tempat tersebut.

“Ada sejumlah anak didik kami yang tergabung di dalam ekskul seni tari sering dipanggil untuk mengisi acara di TMII, Jakarta,” tuturnya kepada infobekasi.co.id, Minggu (23/7).

Dijelaskannya pula, dengan dilibatkannya sejumlah siswa SMK Negeri 6 Bekasi dalam setiap ajang tari tradisional di TMII, Jakarta secara freelance tersebut, hal ini tentu saja membawa kebanggaan tersendiri baik bagi sekolah, siswa maupun orang tua siswa itu sendiri.

“Ada rasa kebanggaan tersendiri ketika siswa kami tampil dalam ajang tersebut, selain membantu mempromosikan sekolah, mereka juga bisa mencari penghasilan tambahan juga,” ungkapnya.

Melalui hal tersebut, Indah berharap jejak positif yang sudah ditorehkan oleh sejumlah siswanya tersebut bisa dilanjutkan oleh siswa lainnya di sekolah.

Sehingga selain membawa misi untuk melestarikan kesenian tradisional Indonesia, hal ini juga sebagai salah satu media positif bagi siswa untuk mempromosikan sekolah kepada warga.

“Kami berharap torehan positif ini bisa diteruskan oleh siswa lainnya di sekolah, sehingga SMK Negeri 6 Bekasi bukan hanya dikenal oleh warga Kota Bekasi saja, tetapi juga warga di daerah lainnya baik keunggulan maupun kesenian tradisional yang digaungkannya,” tukas Indah. (Apl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini