24 Anggota Binaan Disperindag Dapatkan Pengetahuan Tambahan

BEKASI SELATAN – Sebanyak 24 anggota binaan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bekasi di bidang industri, mendapatkan pengetahuan tambahan melalui pelatihan bordir.

Kepala Disperindag Kota Bekasi, Makbullah, kepada infobekasi.co.id, Kamis (27/7), mengatakan bahwa pelatihan bordir yang dilaksanakan di Sekolah Tinggi Tekstil, Bandung, tidak lain untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh para pengusaha mandiri di Kota Bekasi agar bisa lebih mengembangkan ide dan kreatifitasnya.

“Pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan mereka, sehingga mampu menghasilkan produk yang berkualitas dan berdaya saing tinggi,” tuturnya.

Pelatihan bordir yang dilaksanakan sejak tanggal 25-27 Juli 2017 tersebut, diikuti oleh 24 orang peserta yang memiliki usaha di bidang industri di Kota Bekasi.

“Pelatihannya sendiri berlangsung selama tiga hari di Bandung dan diikuti oleh 24 peserta dan kegiatan ini akan menjadi agenda rutin Disperindag Kota Bekasi,” ucapnya.

Dengan adanya pelatihan ini, Makbullah berharap agar kedepannya tercipta pengusaha yang terampil dan mampu mendesign motif-motif bordir yang sesuai dengan permintaan pasar dan mampu menerapkan kecanggihan teknologi di dalam hasil karyanya.

“Motif-motif baru diharapkan mampu mereka hasilkan dan mereka juga diharapkan mampu menerapkan dan mengaplikasikan kecanggihan teknologi ke dalam hasil karya mereka,” tukas Makbullah. (Apl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini