Tingkatkan Kemampuan Berbahasa Inggris, Ratusan Siswa SMAN 18 Bekasi Kunjungi At America

BEKASI TIMUR – Pada hari ini, Rabu (01/03), ratusan siswa SMAN 18 Bekasi kunjungi At America, yang terletak di Pacific Place, Jln. Jendral Sudirman No. 52-53, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Fitri Marhayati, guru Bahasa Inggris di SMAN tersebut menuturkan, kunjungan ini sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan para siswanya dalam bahasa Inggris.

“Kunjungan ini sebagai proses pembelajaran bagi siswa untuk memperdalam kemampuan mereka di bidang bahasa Inggris,” tutur Fitri kepada infobekasi.co.id, Rabu (01/03).

Selain mempelajari bahasa Inggris, mereka pun memperoleh informasi tambahan berupa kebudayaan, sistem pendidikan, teknologi, serta kebiasaan para siswa di negara tersebut.

“Para siswa juga mendapatkan informasi tambahan yang selama ini belum mereka dapatkan, khususnya di bidang pendidikan,” katanya.

Sementara itu, M. Setyo Ramdhani, salah satu siswa mengatakan, kunjungan tersebut membuka wawasan mengenai berbagai hal, khususnya di bidang komunikasi.

“Kami memperoleh beberapa pengetahuan tambahan, khususnya di bidang komunikasi, karena kami langsung berinteraksi dengan individu-individu yang berasal dari negara Paman Sam tersebut,” ucap dia.

Putri Cahyaning Ramadhan, siswi yang lain menyatakan, ini merupakan sebuah pengalaman yang tidak terlupakan.

Ia mengaku bisa menularkan ilmu yang mereka dapatkan kepada teman-teman di sekolahnya yang pada saat itu tak bisa ikut.

“Kami bisa menyebarkan pengetahuan yang kami dapatkan ke teman-teman kami di sekolah, sehingga bisa bermanfaat,” kata Putri. (Apl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini