Grand Mall Bekasi Adakan Kegiatan Posyandu Untuk Sehatkan Anak Bangsa

MEDANSATRIA – Grand Mall Bekasi mengadakan kegiatan Pos pelayanan terpadu (Posyandu) sebagai salah satu rangkain kegiatan menyambut ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang bertujuan untuk menyehatkan anak bangsa.

“Kita mencoba membuat acara yang positif dan bisa berbaur dengan masyarakat sekitar. Kita berharap kegiatan posyandu ini menjadi salah satu sarana berkumpul masyarakat untuk kegiatan yang dimana kegiatan itu dapat menyehatkan anak yang nantinya akan menjadi generasi penerus bangsa ini,” tutur Tria wahyuningsih, Marcomm manager Grand Mall Bekasi, Kamis (3/8).

Kegiatan posyandu yang diadakan di Lt.3A-R2 ini bekerjasama dengan dinas kesehatan dan mengundang tiga puskesmas yang ada di sekitar lingkungan Grand Mall Bekasi.

“Tiga puskesmas yang ikut berpartisipasi adalah Puskesmas perumnas 2, Puskesmas pejuang dan Puskesmas kranji,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ia mengungkapkan kegiatan posyandu yang diikuti oleh 500 anak usia dibawah 5 tahun ini dibuat semenarik mungkin dan berbeda dari kegiatan posyandu biasanya.

“Kita coba bikin acara yang tadinya monoton menjadi tidak monoton dan lebih ceria salah satunya juga kita bekerja sama dengan beberapa produk yang sesuai dengan usia anak dibawah 5 tahun,” lanjutnya.

Kegiatan posyandu dijadwalkan mulai pukul 11.00-13.00, namun dipercepat karena sudah mulai banyak yang datangan sejak pukul 09.00.

“Akhirnya kita mulai pukul 10.00 karena sudah berdatangan dari pukul 09.00, kasian kalau harus menunggu lama. Hari ini juga hanya melakukan penimbangan dan sedikit ulasan dari kepala Dinas Kesehatan jadi tidak berlangsung lama,” katanya.

Antusias masyarakat sangat besar dan positif atas kegiatan posyandu ini karena tidak dibebankan biaya dan diberikan bingkisan oleh Grand Mall Bekasi.

“Mereka kelihatan senang sekali, sesekali juga anak-anak bermain-main di sekitar area ini. Selain itu, mereka juga mendapatkan goodie bag, balon, voucher main di tenant Grand Mall,” jelasnya.

Sebelumnya, Grand Mall Bekasi juga pernah mengadakan acara sosialisasi penanggulangan HIV untuk remaja yang bekerjasama dengan LSM dibawah Dinas kesehatan.

Grand Mall Bekasi juga berencana mengadakan kegiatan positif lainnya yaitu sosilisasi pekan imunisasi.

“Bulan depan akan lebih seru ada sosialisasi pekan imunisasi. Rencananya Dinas kesehatan ingin seluruh posyandu yang ada disini diundang,” tambahnya

Tria berharap kedepan bisa mengadakan kegiatan posyandu yang lebih menarik lagi.

“Karena itu saya mau kolaborasi supaya mereka bisa tetap hadir disini dan mereka juga tidak jenuh,” tutupnya. (Ren)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini