Sejumlah Tokoh Masyarakat Sambangi Keluarga Korban yang Dituduh Pencuri

CIKARANG – Baru-baru ini terjadi peristiwa yang tidak manusiawi. Perbuatan main hakim sendiri oleh kerumunan massa, dituduh mengambil amplifier. Pria itu akhirnya meninggal karena dihakimi massa dan dibakar hidup-hidup. Pria itu dituding mencuri oleh warga lantaran ketahuan bawa amplifier ke dalam masjid.

Menjadi perhatian publik, membuat sejumlah politikus mengunjungi keluarga korban.

Inilah tokoh-tokoh politik yang menyambangi kediaman almarhum.

Rieke Diah Pitaloka

Wanita yang menjabat sebagai anggota DPR Periode 2014-2019 dan perah memerankan karakter Oneng dalam sitkom Bajaj Bajuri ini menyampaikan turut berduka cita kepada keluarga pria tersebut.

Rieke juga mengingat kepada seluruh warga Indonesia untuk tidak gampang terprovokasi dan main hukum sendiri karena NKRI adalah negara hukum.

Lukman Hakim

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin turut menyambangi rumah dari korban yang diduga pencuri amplifier dan dibakar hidup-hidup bersama jajaran di Desa Cikarang Kota, Cikarang Utara. Lukman sambangi rumah korban bersama Dedy Mulyadi yang kini menjabat sebagai bupati Purwakarta.

Lukman sangat menyayangkan kejadian itu karena itu melanggar peraturan hukum di Indonesia dan agama. Tidak hanya menyampaikan belasungkawa Lukman akan membantu biaya sekolah anak sulung korban selama empat tahun.

Dedy Mulyadi

Dedy Mulyadi adalah sosok politisi dari Partai Golkar yang kini menjabat menjadi Bupati Purwakarta sekaligun Bakal Calon Gubernur Jawa Barat itu turut mendatangi kediaman korban.

Ia datang untuk mengucapkan rasa bela sungkawa kepada istri korban yang memiliki anak kecil dan sedang hamil 4 bulan itu. Dedi mengaku saat ini fokus membantu proses kelahiran istri korban dan menanggung biaya sehari-harinya sampai kondisinya normal kembali.

Dedi pun berharap kepada masyarakat untuk bisa lebih dewasa dalam menyikapi semua permasalahan selama ini. Dirinya pun berharap jangan sampai kejadian main hakim sendiri terulang kembali. Apalagi sampai mengeroyok dan menghilangkan nyawa seseorang dengan cara dibakar.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini