Hei Anak 90an, Masih Inget Permainan Ini ?


Kamu anak 90an, pasti sekarang sudah jarang menemukan mainan semasa kecilmu dulu. Anak-anak yang lahir pada tahun 90an adalah anak-anak yang jiwa sosialnya tinggi. Karena tidak banyak permainan yang seorang diri. Apapun jenis permainannya, di masa itu kamu tetap aja merasa bahagia.

Agar masa membahagiakan itu tidak terlupakan, info bekasi mengajak kamu bernostalgia dengan permainan-permainan 90an, antara lain

Mainan Yoyo

Pada jaman 90 an kamu pasti mengenal yoyo yang terbuat dari kayu, dicat warna – warni dan ditengahnya dikasih tali. Terlihat sederhana namun permainan ini membutuhkan keterampilan khusus dan memiliki PD yang tinggi.

Tidak semua orang bisa memainkan yoyo ini dengan benar, banyak yang kelibet tangannya jika salah menarik atau mengulur talinya. Diantara kalian pasti pernah kelibet kan tangannya.

Balon Tiup

Pasti sebelum ditiup kamu emut dulu tuh biar rata di ujung sedotan yang keras berbentuk pipa. Jika ada yang bolong pasti langsung dirapatkan kembali entah dengan mulut atau tangan. Harga mainan ini pun sangat terjangkau dan mudah didapat pada jamannya. Tenang buat kamu yang masih pengen mainan balon tiup ini, karena mainan ini masih ada di jaman sekarang, ya walupun jarang yang jual.

Bongkar Pasang Boneka Kertas

Bagi kaum wanita 90an, pasti kamu ingetkan mainan bongkar pasang boneka kertas ini. Mainan ini hanya selembar kertas bergambar karakter gadis cantik dipotong-potong dan banyak beragam pakaian yang disertakan dalam lembaran kertas tersebut. Saat memainkannya kamu pasti sering mengganti-ganti baju yang stylis untuk sang karakter.

Tidak heran, kalau kamu tidak susah memilih baju yang stylish untuk dipakai. Karena dari dulu kamu hobi mix match pakaian karakter yang kamu suka disitu.

Kapal Perang

Mainan kapal perang yang dimainkan di atas air ini salah satu mainan legenda anak-anak 90an. Mendekati hari peringatan 17 Agustus, biasanya marak sekali yang menjual mainan ini.

Tok-kelotok-kelotok bunyi khas yang dikeluarkan dari kapal perang mainan ini. Ketika tuasnya ditarik dan langsung ditaro di atas air, pasti kamu rela jongkok demi melihat kapal perang ini berputar-putar di baskommu. Kira-kira masih ada gak ya yang jualan kapal perang ini ?

Kelereng

Ini sih permainan khas cowok. Ada yang bilang mainan ini kelereng ataupun gundu, namun tetap saja bentukny bunder dan bening. Selain faktor keberuntungan, cuma dengan kosentrasi tinggi yang bisa memenangkan mainan ini. Karena bentuknya yang bulat maka sangat sulit memegangnya hingga mengenai kelereng milik lawan. Percaya deh, yang jago main kelereng bukan orang sembarangan.

Lompat Karet

Demi bisa min lompat tali, kamu rela membeli karet gelang atau bahkan kamu mencari dirumah masing-masing hingga ratusan buah dan dikaitkan satu persatu membentuk tali yang panjang. Jika kamu suka memainkan permainan ini maka kamu jago olahraga. Bahkan tidak hanya olahraga, kamu juga jago lompat dari dengkul hingga kepala.

Mainan Lego

Bagi anak 90an belum mengenal lego yang ada saat ini. Lego 90an bentuknya mengerucut dan kecil-kecil sehingga jika ingin membuat sebuah bentuk yang besar maka diperlukan beratus-ratus lego-legoan ini untuk membangunnya.

Tamagotchi

Meskipun dulu kamu belum punya hewan peliharaan beneran, tapi dengan adanya tamgochi ini sudah cukup melatihmu untuk jadi pemilik hewan yang baik. Jenis mainan buatan jepang ini melatihmu untuk on time memberi makan peliharaannya. Kamu juga bakal panik jika hewan peliharaanmu sakit. Paniknya gak sampe sekarangkan ?

Nah itu dia beberapa permainan yang ada di tahun 90 an yang membuat masa kecil kalian bahagia. Selamat bernostalgia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini