Partai Demokrat Kota Bekasi Tawarkan Pepen Cari Wakil Dari Poros Tengah

BEKASI SELATAN – Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bekasi, Andi Zabidi menawarkan calon Petahana pada pilkada 2018, Rahmat Effendi atau yang akrab disapa Pepen untuk mencari calon wakil walikota dari partai dari koalisi poros tengah.

Menurutnya, koalisi poros tengah akan dapat menguasai jumlah suara apabila digabungkan dengan partai Golkar yang saat ini memiliki kuota 8 kursi.

“Kalau kita lihat kan PDIP memiliki 12 kursi, yang artinya PDIP mampu mencalonkan wali dan wakil sendiri. PKS-Gerindra kan sudah lama berkoalisi sudah mampu membawa wali dan wakilnya. Sisanya kan poros tengah, yaitu partai Demokrat, Hanura, Pan, PPP dan PKB yang apabila dikoalisikan akan mendapat 17 kursi. Sementara Golkar saat ini memiliki hanya 8 kursi, artinya golkar harus mencari pasangan koalisi karena nggak akan bisa membawa calonnya sendiri,” ujar Andi dalam agenda diskusi publik Bekasi Jalang Pilkada 2018 yang diselenggarakan di Graha Hartika, Jumat (11/8).

Menurutnya, kekuatan partai koalisi poros tengah yang memiliki 17 kursi akan bertambah kekuatannya apabila ditambah berkoalisi dengan partai Golkar.

“Kalau Rahmat Effendi (RE) yang bisa dipastikan jadi calon walikota, apa bisa dia sendiri tanpa pendampingan wakil? Dia harus mencari wakilnya. Nah koalisi poros tengah menawarkan RE untuk cari wakil dari bbrapa partai yang tergabung disitu. Bisa aja kan golkar memperkuat itu,” pungkasnya.(sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini