Jababeka Eco Week 2018 Wujud Nyata Kepedulian Lingkungan

Bapak Hyanto Wihadhi Director Jababeka,Tbk bersama perwakilan KLHK melepas balon dalam pembukaan Jababeka Eco Week 2018, Minggu (06/05).

CIKARANG PUSAT – Kawasan Industri Jababeka menghelat Jababeka Eco Week 2018. Kegiatan ini merupakan bukti keseriusan pengelola kawasan dalam menjaga kelestarian dan kepedulian lingkungan.

“Tujuan dari diadakannya Jababeka Eco Week adalah untuk menghimbau dan membudayakan tenant di Industri Jababeka untuk dapat melakukan self assessment, terhadap dampak lingkungan yang disebabkan oleh aktivitas industri di masing-masing perusahaan,” terang Director Jababeka Tbk, Hyanto Wihadhi kepada awak media pada Minggu (06/05).

Dalam Jababeka Eco Week bertajuk Ending Trash Pollution ini, ada berbagai rangkaian acara yang dilakukan sejak 25 April sampai 6 Mei 2018. Diantaranya, penanaman dan pemeliharaan Mangrove di pantai utara Bekasi, dan program kampung guyub, sehat, aman, dan ramah lingkungan (kampung gemilang).

Selain itu, juga dilakukan sosialisasi komposting rumahan kedua yang melibatkan desa-desa di sekitar wilayah kota Jababeka, serta fun bike for World Earth Day Campaign, sebagai acara puncak dari seluruh rangkaian acara jababeka Eco Week 2018.

“Selain melaui event tahunan seperti ini, pada umumnya Kota Jababeka telah turut mengkampanyekan hidup sehat dan ramah lingkungan khususnya di wilayah Jababeka Residence yaitu dengan program car free fay setiap minggunya,” katanya.

Pihaknya berharap, ke depannya Jababeka sebagai kota mandiri dan modern, terus dapat menjadi pionir dan contoh kota mandiri yang ramah bagi lingkungan. (Bams)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini