Meski Puasa Shezy Idris Tetap Bekerja Dengan Senang Hati

Artis Shezy Idris sedang memperagakan cara mengolah Pizza Goreng Indosaji di sela acara buka puasa bersama Anak Yatim, di Jalan Raya Pajajaran No.20G, Baranangsiang, Bogor Timur, Kota Bogor, Rabu (30/05).
BOGOR- Bulan Suci Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Umat muslim di dunia menyambutnya dengan sukacita, termasuk artis Shilya Patrice Kirana Idris yang akrab disapa Shezy Idris.

Menurut artis kelahiran 37 tahun silam ini, menjalani ibadah puasa bukan berarti harus menolak tawaran pekerjaan. Namun demikian, dirinya akan selektip menerima tawaran pekerjaan tersebut. Ia mencontohkan, ada tawaran menjadi MC di acara buka puasa bersama anak yatim tentu akan langsung diterimanya.

Bekerja di bulan Ramadhan, kata dia, merupakan ibadah juga. Bahkan, ia mengaku sudah terbiasa berpuasa sunnah Senin dan Kamis disela aktifitasnya yang padat. Puasa jelas bukan alasan untuk bermalas malasan, sehingga pada Ramadhan 2018 ini, Shezy Idris tetap mengambil job baik yang sifatnya on-air ataupun off-air.

“Alhamdulillah sampai saat ini saya masih berpuasa belum pernah kalah. Momentum bulan Ramadhan adalah waktu untuk beribadah namun aktifitas kerja seperti hari biasa tetap dijalani dengan senang hati,” terangnya saat ditemui infobekasi.co.id disela buka puasa bersama Anak Yatim di Pizza Goreng Indosaji Bogor (outlet) di Jalan Raya Pajajaran No.20G, Baranangsiang, Bogor Timur, Kota Bogor, Rabu (30/05).

Memang tak salah jika Ramadan dianggap sebagai bulan penuh berkah. Shezy Idris pun mengakui hal tersebut. Tak hanya berberkah pahala dan pengampunan, Ramadhan menjadi momen yang benar-benar membawa rezeki bagi orang banyak. Namun demikian, dirinya tidak melupakan kodratnya sebagai istri dan seorang ibu rumah tangga.

“Sebagai seorang istri sekaligus ibu rumah tangga, saya tetap membagi waktu untuk keluarga. Saya bikin jadwal sendiri mulai menyiapkan makan sahur hingga berbuka puasa untuk suami. Pokoknya semua berjalan seperti hari biasa,” imbuh dia.

Belum Sepenuhnya Berhijab

Saat ditanya, sudah banyak artis yang mengenakan hijab, Shezy Idris mengatakan, belum bisa sepenuhnya mengenakan hijab. Menurutnya, berhijab itu butuh pemantapan hati sehingga saat ini dirinya masih lepas dan pakai hijab.

“Jujur saja, Saya belum sepenuhnya berhijab karena saya masih berprinsip rambut adalah mahkota. In Shaa Allah saya akan terus belajar sehingga benar benar berhijab dari hati bukan karena mengikuti trend,” kata dia.

Lebih lanjut, Shezy Idris mengatakan bahwa, dirinya tidak mau bila berhijab bukan datangnya dari hati ditakutkannya akan kembali melepas hijab dikemudian hari. Ia mengumpamakan, bila sudah memakai hijab bertahun tahun lalu dibuka kembali artinya tidak memiliki konsisten diri.

“Pelan pelan saya akan belajar, jadi tidak membohongi diri sendiri, orang lain, dan tentunya Allah SWT. Terpenting pribadi tidak melencong ke hal negative. Berusaha menjadi pribadi yang baik saja dulu. Memperbaiki diri pelan pelan, ketimbang aurat ketutup tapi masih ngomongin orang kan gak baik nanti jadinya munafik malah,” ujar dia. (bams)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini