Tugimin Tega Habisi Nyawa Istrinya Sendiri

Infobekasi.co.id – Tega nian Tugimin. Pekerja serabutan ini menghabisi nyawa istrinya sendiri Tanti Susanti dengan menjerat lehernya menggunakan tambang. Jenazahnya lalu ditinggalkan begitu saja sampai membusuk.

Peristiwa tragis itu terjadi rumah korban, Perumahan Grand Permata City Blok H1 Nomor 27 RT 01 RW 07 Desa Karang Setia, Kecamatan Karang bahagia, Kabupaten Bekasi pada Rabu lalu. Jenazah ditemukan dalam kondisi membusuk pada Jumat.

Tersangka sendiri menyerahkan diri ke Polsek Serpong, Tangerang Selatan pada Minggu kemarin. Soalnya usai membunuh istrinya, Tugimin mengaku sempat kabur ke sejumlah daerah di Jawa Tengah.

Selama pelarian itu, dia mengaku dibayangi arwah mantan istrinya. Sehingga, ketika berada di Tengerang Selatan, dia berinisiatif menyerahkan diri ke kepolisian setempat.

Di Mapolres Metro Bekasi, tersangka menyesali perbuatannya telah membunuh istri yang dinikahi enam tahun silam. Ia mengaku khilaf karena tersinggung sering dicaci maki lantaran berpenghasilan rendah.

“Saya kerja serabutan, kalau istri tukang kredit perlengkapan dapur,” kata dia.

Keributan bermula dari uang senilai Rp 20 juta yang diberikan kepada istrinya. Uang itu rencananya sebagian dipakai untuk membuka usaha, tapi habis duluan dipakai kebutuhan sehari-hari. “Saya dikata-katain, spontan ambil tambang di atas lemari,” kata dia.

Tugimin dijerat Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana, dengan ancaman hukuman mati atau penjara seumur hidup. Barang bukti disita berupa tambang dipakai menjerat dan pakaian korban, serta hasil otopsi. (fiz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini