Usai Diviralkan, Jalan Rusak di Depan BTC Diperbaiki

Infobekasi.co.id – Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat berjanji akan memperbaiki jalan rusak di depan BTC Mal, Jalan HM. Joyomartono, Kecamatan Bekasi Timur. Jalan di sana rusak parah sehingga menyebabkan kemacetan dan rawan kecelakaan.

“Malam ini akan diperbaiki, menunggu lalu lintas berkuran,” kata Kasie Pengembangan Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, Kota Bekasi, Idi Susanto, Rabu (1/5).

Sebelumnya pengguna jalan di sana mengeluhkan kerusakan jalan yang didominasi berlubang sejak awal tahun. Buruknya saluran air membuat genangan sulit surut. Padahal jalan itu merupakan jalan utama yang padat kendaraan.

Tak hanya kendaraan pribadi, bus dan truk besar setiap hari melintas. Kerusakan semakin parah karena terus dibiarkan.

Selain di Jalan HM. Joyomartono, jalan rusak parah berada di Jalan Chairil Anwar, depan SMP Negeri 2. Menurut Idi Susanto, perbaikan di titik ini masih menunggu jadwal. Adapun teknis perbaikan dilakukan hanya dalam bentuk tambal sulam.

“Biaya perawatan jalan sangat minim, hanya Rp 11 miliar setahun. Idealnya Rp 200 miliar untuk seluruh jalan di Kota Bekasi,” ujarnya. (adt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini