Ada Dua Pasien Kejiwaan Akibat Kecanduan Ponsel di Bekasi

Infobekasi.co.id – Dua orang remaja berinisial I dan T terpaksa direhabilitasi di panti kejiwaan Yayasan Al Fajar Berseri, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Penyebabnya, mereka mengalami gangguan kejiwaan akibat kecanduan bermain telepon genggam.

“Sebetulnya tiga orang, tapi yang satu sudah pulang ke Lampung,” kata Ketua Panti Rehabilitasi Mental Yayasan Al Fajar Berseri, Marsan Susanto pada Jumat (18/10).

T yang sekarang berusia 16 tahun merupakan warga Bekasi, sedangkan I (17 tahun) pasien asal Medan Sumatera Utara. Keduanya telah direhabilitasi sejak setahun lalu. Sampai sekarang kondisinya belum pulih.

“Yang dua ini sepertinya syarafnya sudah kena, jadi bicaranya sudah enggak nyambung,” ujar dia.

Bahkan, menurut dia, kedua pasiennya itu selalu berupaya merampas telepon genggam setiap ada yang memainkan ponsel. Oleh karena itu, pihaknya kini sedang berupaya memulihkan kondisi kejiwaan keduanya dengan terapi.

“Paling utama adalah selalu memberi nasihat, dan mengupayakan mereka ngurus dirinya sendiri,” ujar dia.

Menurut dia, penyebab keduanya mengalami gangguan kejiwaan karena kecanduan bermain ponsel. Padahal, usianya masih dini. Orang tua keduanya, kata dia, menyebut mereka bermain ponsel bisa sampai dini hari. (fiz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini