Pemkot Bekasi Pertimbangkan Juru Parkir Minimarket Wajib Memiliki SKCK

Infobekasi.co.id – Pemerintah Kota Bekasi mempertimbangkan pemberdayaan juru parkir di depan minimarket telah mengantongi surat keterangan catatan kepolisian (SKCK). Hal ini mempertimbangkan kenyamanan konsumen minimarket itu.

“Saran Pak Kapolres, orang yang jadi juru parkir juga harus lolos SKCK, sehingga nanti nyaman, nah dengan kenyamanan itu Insya Allah Kota Bekasi, menjadi kota tujuan investasi,” kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi pada Rabu (6/11).

Menurut Rahmat, pemerintah daerah menarik pajak parkir di depan minimarket dengan dasar peraturan daerah nomor 10 tahun 2019 tentang pajak daerah. Aturan itu merupakan turunan dari undang-undang nomor 28 tahun 2009 tentang pajak daerah dan retribusi daerah.

Melalui regulasi itu, Rahmat menyebut ada potensi pendapatan di depan minimarket karena ada lahan parkir. Potensi itu sekarang sedang digali dengan menyusun mekanisme penarikan.

Pajak parkir di depan minimarket di Kota Bekasi menjadi polemik setelah video viral unjuk rasa organisasi masyarakat (ormas) meminta pengelolaan parkir minimarket seluruh Kota Bekasi. Video dibuat ketika aksi unjuk rasa di depan Indomaret SPBU Jalan Narogong, Rawalumbu pada 23 Oktober lalu. (fiz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini