Waspada, Pencuri Modus Ganjal Mesin ATM Baru Beraksi di Bekasi Utara

Infobekasi.co.id – Sindikat pencuri modus mengganjal mesin ATM beraksi di Indomaret Barata, Seroja, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Rabu (13/11) pukul 16.00 WIB. Seorang pengunjung ATM, Mitha Chaniago @mithachan29 harus kehilangan uang senilai Rp 2,3 juta akibat pencurian dengan modus tersebut.

Mitha menuturkan, peristiwa bermula ketika hendak menarik uang tunai di mesin ATM. Di lokasi, ada dua mesin. Ia menggunakan mesin pada bagian kiri. Rupanya, kartu susah dimasukkan.

“Ada orang di sebelah saya ingin membantu, dan dia suruh saya menyebutkan pin ATM saya, pas dia suruh saya menyebutkan pin kondisi saya seperti dihipnotis makanya saya sebutkan pinnya,” katanya, Rabu (13/11).

Setelah itu, pelaku meninggalkan tempat kejadian dalam keadaan kartu ATM ketelan mesin. Beberapa menit kemudian, korban mengecek saldo yang awalnya Rp 2,5 juta, hanya tinggal Rp 185 ribu.

“Pihak maintenance membongkar mesin ATM ditemukan sepuntung korek api bekas, itu mungkin salah satu penyebabnya kenapa kartu saya susah untuk masuk ke mesin atm, dan ditemukan juga 1 kartu ATM, tapi bukan kartu ATM saya, mungkin pas awal dia memang bukan memasukkan kartu ATM saya ke mesin, dia tukar dengan kartu ATM punya dia yang tidak layak lagi,” katanya. (fiz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini