46 Orang di Bekasi Terjangkit HIV/AIDS Akibat Homoseksual

Infobekasi.co.id – Sebanyak 46 orang laki-laki di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menderita HIV/AIDS. Penyebabnya, lantaran berhubungan lelaki seks lelaki (LSL).

Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit pada Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Irfan Maulana menyebutkan, penderita penyakit tersebut di Kabupaten Bekasi tahun ini mencapai 105 orang, terdiri dari 74 orang laki-laki dan 31 perempuan.

“Dari 74 laki-laki ini, 46 diantaranya disebabkan hubungan seks sesama lelaki atau LSL (lelaki seks lelaki),” kata Irfan, Selasa (3/12).

Instansinya tak memiliki data apakah penderita HIV/AIDS disebabkan lelaki seks lelaki telah berkeluarga atau tidak. “Tidak ada data maritalnya,” kata dia.

Sedangkan 14 orang perempuan terdeteksi mengidap penyekait tersebut adalah pekerja seks komersil (PSK), enam transgender, empat karena memiliki resiko tinggi (risti), dan dua pelanggan pekerja seksual.

Sedangkan yang disebabkan narkoba melalui jarum suntik, transfusi darah, alat tato, transplantasi organ tubuh, dan ibu ke bayi sebanyak 33 orang. (fiz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini