84 SPBU di Kabupaten Bekasi Di-Tera Ulang

Infobekasi.co.id – Pemerintah Kabupaten Bekasi melakukan tera ulang kepada 84 SPBU yang ada di wilayah setempat dalam rangka peningkatan pengawasan pada saat libur panjang Natal dan tahun baru 2020.

Hal ini menindaklanjuti surat edaraan dari Direktorat Jendral Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Direktorat Metrologi Kementrian Perdagangan kepada pemerintah daerah di seluruh indonesia dengan nomor 2615/PKTN/4.4/SD/12/2019.

Kepala Bidang Perdagangan dan Metrologi Legal pada Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi, Mulyadi menyampaikan ada sekitar 84 SPBU, dua diantaranya beroperasi di rest area. Menurut dia, saat tera ulang tidak ditemukan mesin pompa yang tidak akurat.

“Semuanya sesuai dengan standar ketentuan,” katanya, Kamis (26/12).

Untuk SPBU di rest area sudah di tera ulang diantaranya SPBU Rest Area KM 19 dan KM 39. Dari dua SPBU itu tidak ada temuan kecurangan. Tapi, pihaknya meminta masyarakat melapor jika terdapat permainan penjualan BBM di SPBU.

“Kami menghimbau semua pihak yang terlibat dalam penjualan BBM, khususnya SPBU, agar tidak melakukan kecurangan,” katanya.

Dinas perdagangan juga akan melakukan rutin pengawasan agar konsumen tidak merasa dirugikan.

Reporter: Muhammad Al Akhbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini