Bangun Underpass, Bekasi Minta Bantuan Uang ke DKI Rp 200 Miliar

Infobekasi.co.id – Pemkot Bekasi meminta bantuan keuangan kepada DKI Jakarta untuk membangun underpass atau jalan bawah tanah di simpang Kalimanggis, Jalan Transyogi, Kecamatan Jatisampurna. Pembangunan jalan bawah tanah di sana guna mengurai kemacetan di jalur Transyogi.

“Simpang Kalimanggis ini setiap hari macet parah, titik itu kita coba upayakan bisa selesai,” kata Kepala Bidang Bina Marga di Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, Kota Bekasi, Widayat Subroto.

Adapun kebutuhan anggaran yang dimintakan kepada DKI Jakarta telah di-sounding melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bekasi untuk diteruskan ke DKI Jakarta bersama dengan usulan pembangunan infrastuktur lainnya.

“Kalau di sana enggak banyak kebutuhan anggarannya, karena tidak ada pembebasan lahan,” kata Subroto.

Underpass Kalimanggis, kata dia, menghubungkan Jalan Raya Hankam Kota Bekasi dengan Kalimanggis menuju ke wilayah Kabupaten Bogor. Di lokasi tersebut sekarang sering macet parah karena pengguna jalan harus putar balik dulu.

Ia menambahkan, pembangunan underpass maupun flyover sebagai upaya pemerintah daerah mengentaskan titik kemacetan. Soalnya, pembangunan jalan baru terbentur dengan ketersediaan lahan. (fiz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini