Sejumlah Pekerja Proyek Apartemen Meikarta Tak Bisa Pulang ke Cina

Infobekasi.co.id – Pekerja asing dari Cina yang bekerja di proyek pembangunan Apartemen Meikarta tak bisa pulang ke negaranya, karena penerbangan ke sana ditutup. Mereka adalah pekerja yang memegang visa bisnis.

Direktur Komunikasi PT Mahkota Santosa Utama (MSU), Danang Kemayan Jati mengatakan, di perusahaannya ada sebanyak delapan orang pekerja asal Cina, sedangkan di perusahaan penggerap dari China Construction sebanyak 86 orang.

“Sejauh ini sudah ada yang overstay dan tidak bisa pulang karena penerbangan ke negaranya ditutup,” katanya kemarin.

Beberapa pekerja asing yang tidak bisa pulang ke negaranya karena visanya merupakan visa bisnis, dan hanya berlaku selama tiga pekan, karena mereka bekerja sebagai tenaga ahli spesialis dan supervisi pengamanan gedung.

Terkait kekhawatiran adanya pekerja asing yang terinfeksi virus korona, Danang menyebut mereka seluruhnya sehat, desakan untuk pemeriksaan juga akan dilakukan oleh perusahaannya.

Sementara itu, adanya pekerja asing yang ditemukan meninggal di proyek Meikarta bukan karena virus korona. Berdasarkan penyelidikan dari kepolisian, pekerja asing yang meninggal itu dikarenakan murni kecelakaan kerja.

Reporter: Muhammad Al Akhbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini