Dinkes Bekasi Klarifikasi 14 TKA Cina yang Dikarantina di Kediamannya

Infobekasi.co.id – Sehubungan dengan Siaran Pers Bagian Humas dan Protokol pada Kamis (13/2), yang berjudul “Cegah Penyebaran Virus Corona, Pemkab Bekasi Lakukan Pemeriksaan Kesehatan TKA” tersebut.

Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Kesehatan dalam pernyataan pers tersebut menyampaikan bahwa ada 14 TKA yang melakukan perjalanan terakhir ke Tiongkok untuk dapat mengkarantina pegawai tersebut di tempat tinggalnya.

“Yang dimaksud dengan karantina di sini adalah dilakukan pengamanan tertutup atau isolasi di tempat tinggalnya oleh perusahaan untuk meminimalisir kontak dengan orang sekitar,” kata Kepala Dinas Kesehatan Sri Enny Mainiarti dalam siaran pers pada Selasa (18/2).

Perusahaan diharapkan melakukan pemeriksaan kesehatan ulang terhadap 14 TKA itu setelah masa inkubasi (14 hari setelah kedatangan ke Indonesia). Mereka diketahui baru melakukan perjalanan dua pekan sebelum diperiksa pada Senin pekan lalu.

Belasan TKA tersebut adalah pekerja PT CSCEC (China State Construction Engineering Corporation) di kawasan industri Cibatu, Cikarang Selatan. Di perusahaan itu total ada sebanyak 48 TKA asal Cina. (fiz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini