Pulang dari Wuhan, Dua Mahasiswi asal Cikarang Sudah Berkumpul dengan Keluarganya

Infobekasi.co.id – Dua mahasiswi asal Cikarang yang berada di Wuhan, Cina sudah kembali berkumpul dengan keluarganya di Cikarang, Kabupaten Bekasi. Mereka adalah Husnia dan Mursela.

Sebelum kembali berkumpul dengan keluarganya sejak kemarin sore, mereka lebih dulu menjalani karantina di Natuna, Kepulauan Riau selama dua pekan. Pemerintah memastikan, keduanya sehat dan memiliki sertifikat pemeriksaan dari Kementerian Kesehatan.

“Anak-anak kita ini masuk ke Indonesia dari Wuhan itu sudah dalam kondisi sehat. Terkait virus corona sudah negatif,” kata
Kepala Dinas Kesehatan, Sri Enny lewat rilis yang dikirim Humas Pemkab Bekasi, Minggu (16/2).

Pemerintah bersama dengan keluarga menjemput Husnia dan Mursela di Bandara Halimperdana Kusuma, Jakarta Timur kemarin sore. Mereka lalu pulang ke rumahnya masing-masing. Husnia di Cikarang Barat dan Mursela di Cikarang Selatan.

“Mereka setelah ini bisa beraktivitas seperti biasa,” kata Sri Enny.

Sebelumnya, Husnia dan Mursela berada di Wuhan, Cina. Ketika di sana, rupanya Virus Coronavirus Disease (Covid-19) atau yang biasa disebut virus corona mewabah, menewaskan ribuan orang di Cina. Adapun, keperluan mereka berada di Wuhan karena menjalani beasiswa pertukaran mahasiswa di Ibu Kota Provinsi Hubei.

Husnia adalah mahasiswi Universitas Negeri Surabaya, sedangkan Mursela adalah mahasiswi Universitas Mercubuana Pondok Gede. Setelah berkumpul kembali dengan keluarganya, Sri meminta agar masyarakat tidak perlu khawatir terhadap keduanya, karena peserta observasi sudah mendapatkan proses penyaringan (screening) yang dilakukan pemerintah pusat. (fiz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini