Sang Pengantin Jadi Tersangka Miras Oplosan Tewaskan 2 Orang di Bekasi

Infobekasi.co.id – Polsek Sukatani Kabupaten Bekasi menetapkan empat orang tersangka dalam kasus pesta miras oplosan yang terjadi di Kampung Puloasem, RT 002/03, Desa Sukamakmur, Kecamatan Sukakarya pada Minggu (8/3) malam.

Dalam pesta miras oplosan yang dilakukan saat sehabis pesta pernikahan itu mengakibatkan 2 orang meninggal dunia, yakni Agus Salim (24) dan Jalaludin (39). Sementara delapan orang lainnya masih menjalani perawatan medis.

Empat orang jadi tersangka adalah DA yang merupakan mempelai pria pada pesta pernikahan. Selanjutnya, penjual miras oplosan berinisial YU, serta WA dan AS yang merupakan pengoplos miras yang mereka beli dari YU.

Kasubbag Polres Metro Bekasi Kompol Sunardi menjelaskan, awal mula pesta miras itu ketika tersangka DA memberikan uang Rp 1,7 juta kepada WA untuk membeli minuman keras. WA, lalu memasan kepada YU sebanyak 100 botol.

“YU meracik miras dengan takaran alkohol 60 persen dan air isi ulang,” katanya pada Rabu (11/3).

Setelah selesai mengoplos, miras itu dimasukkan ke botol bermerek Mansion. Hasil racikan miras itu diserahkan ke WA dan dibawa ke Kampung Gandok, Sukamakmur. WA dibantu AS mengoplos kembali miras itu dan dicampurkan dengan minuman berenergi.

“Setelah selesai, mereka memasukkan lagi ke botol dan kantong plastik untuk diminum di pesta pernikahan DA,” katanya.

Polisi menangkap YU penjual miras, pada Selasa (10/3) malam di kediamannya, Perumahan Villa Kencana Cikarang, Kecamatan Sukakarya.

Kemudian menggeledah gudang tempat mengoplos miras di Kampung Pule, RT 001/01, Desa Karangsetia, Kecamatan Karangbahagia.

Dari gudang itu disita ember besar, galon kosong, gayung, plastik dan 7 kardus berisi 168 botol kosong bekas dan miras merek Intisari.

Reporter: Muhammad Al Akhbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini