Curhat Driver Ojek Online di Bekasi, Aplikasi Antar Penumpang Sempat Hilang

InfoBekasi.co.id – Para pekerja ojek online (Ojol) mulai mengeluhkan sepinya orderan, dampak dari persiapan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Bekasi pada 15 April 2020 mendatang.

Ario Bismo, salah seorang pengemudi ojol mengaku, beberapa waktu yang lalu fitur pesanan mengangkut penumpang memang sempat hilang, namun hari ini, Senin (13/4) muncul kembali.

“Kemarin sempat hilang dan hari ini muncul kembali, tapi belum tahu besok, Selasa (14/4) apakah akan hilang terkait rencana penerapan PSBB-nya di Kota Bekasi,” jelasnya sambil mengerutkan dahi.

Ario mengatakan, terkait hal tersebut saat ini dirinya hanya melayani pesanan makanan saja kepada para konsumen dan tidak lagi menerima pesanan mengantar konsumen.

Selain itu, jumlah orderan makanan pun cukup memprihatinkan, hanya 4 orderan dalam satu hari.

“Sekarang saya hanya menerima orderan makanan saja, itu pun hanya 4 orderan dalam satu hari, jumlahnya menurun drastis. Sebelum mewabahnya Covid-19 bisa mencapai 15-20 orderan antar makanannya,” katanya.

Dirinya berharap dengan adanya penerapan PSBB di Kota Bekasi, adanya bantuan yang bisa diberikan kepada para pekerja yang terdampak Covid-19, karena biasanya mereka mendapatkan penghasilan harian.

“Saya sih berharap adanya bantuan, karena para pekerja yang biasanya mendapatkan penghasilan harian akan berkurang bahkan tidak mendapatkan sama sekali,” harap Ario.

Reporter: Giri Sasongko

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini