Operasional KRL, Ridwan Kamil: Ada Eksperimen Dinihilkan di 18 April

Infobekasi.co.id – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan operasional KRL akan dihentikan bersamaan dengan penerapan PSBB di wilayah Tangerang Raya pada 18 April mendatang.

“Pada saat PSBB di Banten berlaku, dimana ada Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Tengerang Selatan. (Karena) Per hari ini masih 2/3 yang (menerapkan) PSBB,” kata Ridwan Kamil di Bekasi pada Rabu (15/4).

Ia mengatakan, menunggu PSBB di Tangerang Raya setelah membahas operasional KRL bersama dengan PT KCI. Adapun jangkauan KRL adalah wilayah di Jabodetabek.

“Dari kacamata operasional nanggung. Kita solidaritas, nunggu dulu Tangerang Raya di tanggal 18. Di tanggal itu, menurut KCI info ke saya ada eksperimen dinihilkan. Setelah itu nanti kita evaluasi,” kata Kang Emil.

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan, penghentian operasional merupakan usulan kepada PT KCI. Jika tidak bisa, ada opsi kedua yang mengurangi jadwal perjalanan kereta commuter line.

Sebanyak lima wilayah di Jawa Barat ini mulai mulai menerapkan kebijakan PSBB. Antara lain, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kabupaten Bogor, Kota Bogor, dan Kota Depok. Kebijakan ini menyusul yang telah diterapkan di DKI Jakarta. (fiz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini