Ahmad Syaikhu : Pandemi Corona Jangan Sampai Munculkan Musibah Kelaparan

Infobekasi.co.id – Ditengah pandemi Corona dan upaya pemerintah dalam pemberantasannya, mantan Wakil Wali Kota Bekasi, Ahmad Syaikhu, berpesan agar pandemi Corona saat ini jangan sampai memunculkan musibah kelaparan bagi warga.

Saat dihubungi via sambungan telepon, Kamis (23/4), ia menegaskan agar setiap daerah melalui Pemerintah Daerah serta dinas yang menaunginya untuk terus melalukan update data warga.

“Pandemi Corona ini pastinya berdampak kepada warga yang kurang mampu dan memunculkan warga yang berstatus miskin baru atau misbar dan untuk itu datanya saya minta di update terus agar tidak muncul masalah kelaparan akibat Corona ini,” pintanya.

Sambung Syaikhu, dengan begitu maka bantuan sosial yang sudah dialokasikan bagi warga tersebut bisa tepat sasaran dan tidak menimbulkan polemik.

“Kalau datanya di update dan dipebarui, maka saya yakin bantuan sosialnya akan tepat sasaran dan tidak menimbulkan polemik,” ungkapnya.

Selain itu, dirinya juga menekankan bagi daerah yang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), untuk bisa mengedepankan sikap solidaritas bersama, sehingga musibah kelaparan bisa dihindari.

“Yang terpenting saat ini mari munculkan sikap solidaritas, sehingga musibah tersebut bisa dihindari,” pintanya.

Selain itu, dirinya juga meminta agar setiap warga bisa menjaga kondisi kesehatannya dan tetap mematuhi segala peraturan yang telah ditetapkan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virusnya.

“Jelang puasa ini, mari kita jaga kondisi kesehatan, tetap mematuhi aturan yang ada agar bisa terhindar dari virus tersebut,” pungkas Syaikhu. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini