900 Orang di Kota Bekasi Tes Massal Corona dengan PCR

Infobekasi.co.id – Sebanyak 900 orang di Kota Bekasi menjalani tes massal menggunaka teknologi PCR hari ini, Selasa (5/5). Tes ini untuk mendeteksi penularan virus corona kepada orang yang keluar masuk Bekasi.

Tes massal menggunakan PCR dipusatkan di enam titik. Yaitu Stasiun Bekasi sebanyak 300 alat, sedangkan sisanya di perbatasan antara Kota Bekasi dengan Bogor, Jakarta dan Kabupaten Bekasi. Satu titik lagi di Harapan Indah dalam menggunakan rapid test.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan, hasil tes paling cepat keluar besok dan paling lambar Kamis. Setiap orang yang dites telah diketahui identitasnya, sehingga jika ada yang positif mudah dilakukan pelacakan.

“Nantinya yang beralamat di luar Kota Bekasi terdapat positif nantinya akan diberitahukan ke Gubernur Jakarta yang berbatasan dengan DKI Jakarta, ke Bupati Bekasi ataupun Bupati Bogor,” kata Rahmat Effendi, Selasa (5/5).

Tapi, jika ada warganya yang positif dari hasil tes tersebut, maka pemerintah akan mengarahkan untuk dirawat di RSUD Kota Bekasi ataupun isolasi mandiri di rumah atau tempat lain.

“Semoga saja tidak diketemukan yang positif,” kata Rahmat Effendi.

Adapun jumlah kasus positif sekarang sebanyak 252, 162 diantaranya dinyatakan sembuh, sedangkan yang meninggal dunia sebanyak 28 orang. (fiz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini