New Normal, Sektor Pariwisata Bekasi Siap Bangkit

Infobekasi.co.id – Menyongsong penerapan new normal di Kota Bekasi, sektor pariwisata terus berbenah diri. Salah satunya dengan mengedepankan filosofi mendorong keterpurukan menjadi ketertarikan.

Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Bekasi, Tedi Hafni Tresnadi mengatakan, saat ini pihaknya sudah mengundang dan mensosialisasikan kepada para pelaku usaha di Kota Bekasi terkait persiapan penerapan new normal di bidang pariwisata dan budaya.

Menurut dia, saat ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemkot Bekasi terkait penerbitan Keputusan Wali Kota Bekasi akan hal tersebut dimana nantinya para pelaku usaha tetap diminta mengedepankan protokol kesehatan yang ketat.

“Untuk pelaku usaha di bidang hotel dan restoran mereka sudah mulai buka namun tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat,” jelasnya, Selasa (2/6).

Untuk pelaku usaha hiburan dan bioskop di Kota Bekasi, kata Tedi, pihaknya akan melakukan sosialisasi pada Rabu (3/6) dengan titik penegasan menghadapi new normal dimana mereka boleh membuka usahanya dengan mempertimbangkan evaluasi PSBB di Kota Bekasi.

“Hasil evaluasi PSBB menjadi acuan bagi pemilik usaha hiburan dan bioskop untuk membuka usahanya, dan yang perlu diperhatikan pengunjung diperbolehkan hanya 50 persen dari kapasitas tampung yang ada, jarak pengunjung satu dan lainnya serta tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat juga,” tambahnya.

Di bidang pariwisata sendiri, pihaknya juga mengedepankan ketersediaan sarana protokol kesehatan di lokasi, mulai dari penyediaan hand sanitizer, pengukur suhu tubuh dan kelengkapan protokol kesehatan lainnya.

“Filosofinya adalah mendorong keterpurukan menjadi ketertarikan, sehingga penggiat ekonomi juga bisa terus meningkat perekonomiannya dalam menyongsong new normal tersebut di Kota Bekasi,” tukasnya.

Reporter: Giri Sasongko

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini