Mulai Hari Ini Masjid di Kabupaten Bekasi Diizinkan Gelar Salat Jumat dan Wajib Berjamaah

Infobekasi.co.id – Pemerintah Kabupaten Bekasi mulai hari ini mengizinkan pengurus masjid di wilayahnya menggelar salat Jumat dengan catatan menggunakan protokol kesehatan.

Hari ini Bupati Bekasi, Eka Aupria Atmaja, bersama jajarannya serta pegawai pemerintah melaksanakan salat Jumat di masjid komplek Pemkab Bekasi.

“Bisa dilaksanakannya salat Jumat itu menyusul Kabupaten Bekasi telah berada di zona kuning dari hasil kajian pemerintah Provinsi Jawa Barat,” katanya di Cikarang, Jumat (5/6).

Pelaksanaan salat Jumat, kata dia, harus memperhatikan kaidah protokol kesehatan. Antara lain dengan memeriksa suhu tubuh jamaah dan menggunakan masker.

Hingga sekarang, kata dia, pemerintah daerah masih menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang dilakukan secara zonasi, yakni zona industri, zona perumahan, dan zona perdagangan.

“Kami meminta masyarakat tetap menaati aturan yang telah dibuat oleh pemerintah dengan tidak berkumpul dan membatasi aktivitas masyarakat,” ucapnya.

Eka menambahkan, PSBB secara parsial tengah disusun peraturannya. Nantinya juga akan diberikan sanksi bagi pelanggar peraturan tersebut.

Reporter: Muhammad Al Akhbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini