Warga di Cibarusah Batal Gelar Resepsi, Konsumsi Disumbangkan ke Pesantren

Infobekasi.co.id – Polsek Cibarusah, Kabupaten Bekasi terpaksa menghentikan resepsi pernikahan di Perumahan Mutiara Bekasi Jaya, Desa Sindangmulya. Sebab, di sana tim Gugus Tugas masih belum mengizinkan warganya menggelar pesta pernikahan yang mengundang banyak orang.

“Kami sudah mengingatkan pada pihak keluarga. Kita mengimbau sebelum acara. Namun tidak diindahkan,” ucap Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman dalam keterangannya lewat Humas Polres Metro Bekasi, Rabu (15/7).

Menurut dia, polisi hanya mengizinkan keluarga menggelar akad nikah. Karena tetap menggelar resepsi dengan mendirikan tenda, maka polisi bersama Satgas Gugus Tugas melakukan imbauan tegas. Keluarga pun menerimanya.

Polisi mengapresiasinya. Adapun makanan yang sudah disiapkan untuk tamu undangan diberikan kepada tetangga secara door to door dan disumbangkan ke pondok pesantren di sana.

“Kami mengapresiasi tindakan kedua mempelai dan keluarga dengan menerima keputusan tersebut. Dan kami juga mengapresiasi tindakan keluarga untuk membagikan sajian makanan dengan cara door to door kepada para tetangga dan sebagian lagi disumbangkan kepada pihak Pondok Pesantren,” kata Anggota Bhabinkamtibmas, Aiptu Nasichin.

Mempelai pria, AP mengaku sedih karena tidak bisa menggelar pesta pernikahan. Adapun undangan yang sudah disebar sebanyak 250.

“Makanannya sebagian kita serahkan kepada yang membutuhkan, jadi kita door to door, karena ada wabah virus corona ini,” ucap AP. (fiz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini