Sudah 300 Buruh di Kabupaten Bekasi Terpapar Corona dalam Sepekan Ini

Infobekasi.co.id – Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mengkonfirmasi ada sebanyak 300 kasus Covid-19 ditemukan dalam sepekan terakhir dari berbagai kawasan industri di wilayah setempat.

“Betul, tapi domisilinya tidak semua di Kabupaten Bekasi, ada DKI Jakarta, ada Kota Bekasi,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, dr. Irfan Maulana, Kamis (27/8).

Kasus terbanyak disumbangkan dari pabrik LG di kawasan industri MM2100, Cikarang sebanyak 242. Menurut dia, pencatatan kasus masuk ke dalam wilayah domisili masing-masing pasien.

Menurut dia, upaya pengendalian lingkungan kerja sudah dilakukan oleh pusat secara ketat dan terukur. Pemerintah Kabupaten Bekasi menyampaikan bahwa kolaborasi adalah suatu hal yang harus dilakukan dengan dunia usaha dan stakeholder yang ada di Kabupaten Bekasi.

Kasus di LG terdeteksi setelah Satgas Covid-19 menggelar tes massal pada Jumat pekan lalu. Ini setelah ada karyawan meninggal dunia di RS Pasar Rebo, Jakarta Timur pada 19 Agustus lalu terkonfirmasi positif Covid-19. (fiz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini