510 Kasus Covid-19 Selama Dua Pekan di Kabupaten Bekasi

Infobekasi.co.id – Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mencatat kasus baru Covid-19 selama dua pekan terakhir di wilayahnya sebanyak 510.

“Terbanyak dari klaster industri,” kata Juru bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah ketika dihubungi.

Jumlah kumulatif kasus Covid-19 di Kabupaten Bekasi per hari ini berdasarkan situs pikokabsi.bekasikab.go.id sebanyak 1059. Jumlah ini naik 510 kasus dibandingkan data pada 16 Agustus lalu sebanyak 549 kasus.

Ada tiga klaster pabrik dengan kasus cukup banyak. Diantaranya Pabrik LG di MM2100 dengan total kasus 242, Pabrik Suzuki di Tambun 71 kasus, dan PT NOK Indonesia 88 kasus. Tak semua kasus masuk ke dalam data, karena pencatatan berdasarkan domisili sesuai identitas pasien.

Dari tiga klaster pabrik ini, hanya PT LG Elektronics Indonesia yang menutup operasional perusahaan selama masa inkubasi virus. Sedangkan, dua perusahaan lainnya memilih mengurangi jumlah karyawan maupun produksi.

Pemerintah daerah meningkatkan test swab untuk mendeteksi penyebaran virus corona di lingkungan industri.

“Sekarang kapasitas tes swab 300 dalam sehari,” kata Alamsyah mengonfirmasi jumlah ini naik dibandingkan sebelumnya 120 dalam sehari. (fiz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini