Ada 698 Buruh di Cikarang Terpapar Covid-19

Infobekasi.co.id – Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mengonfirmasi sebanyak 698 buruh pabrik di wilayahnya terpapar virus corona. Tingginya kasus itu menjadi perhatian serius Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah mengatakan, dari seluruh kasus ada sekitar 400 buruh merupakan penduduk Kabupaten Bekasi, selebihnya warga di luar daerah.

“Yang sudah sembuh lebih dari 100 buruh,” kata Alamsyah.

Buruh yang terpapar berasal dari 22 pabrik di kawasan maupun di luar kawasan industri. Paling banyak di pabrik LG, NOK Indonesia, dan pabrik Suzuki. Hanya LG yang menghentikan operasionalnya sementara.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, pihaknya selama dua pekan ini akan fokus melakukan penanggulangan virus corona yang berada di klaster industri di Bekasi dan Karawang.

“Dua Minggu akan kita monitor, mudah-mudahan hasil koordinasi dengan tadi para pemilik industri, kawasan industri, para pengusaha bisa menghasilkan keterpaparan yang turun, nanti kita monitor di minggu depan,” kata Kang Emil. (fiz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini