Bermain ke Sawah Sebelum Tumbuh Beton

Infobekasi.co.id – Sejumlah anak-anak di Tambun, Kabupaten Bekasi menikmati bermain di area persawahan di wilayah setempat. Mereka memanfaatkan waktu senggang bermain di sana dengan ditemani orang tua sambil naik sepeda.

Hal itu dilakukan mumpung lahan yang ada belum tergusur oleh perumahan. “Nggak tahu tahun depan apakah sawah ini masih ada atau tidak,” kata Dedi Mulyadi, 40 tahun, yang membawa anaknya bersepeda ke areal sawah seluas kurang dari 1 hektar di Desa Mekarsari, Tambun Selatan.

Dedi menuturkan kenangan masa kecil harus juga dirasakan anak-anaknya,“Dulu saya ngobak (berenang) di empang terus nyari belut di sawah dan tidur di saungnya,” kata ayah tiga anak ini, sambil mengatakan sekarang sawah tempat dia ‘berpetualang’ saat masa kanak-kanak sudah jadi Perumahan Taman Puri Cendana, Tambun Selatan.

Karena itu setiap hari Minggu dia mengajak dua anaknya ke sawah sambil gowes sepeda, “Ada belasan anak-anak yang ikut sekalian dan berharap mereka bisa tahu yang namanya sawah,” kata Dedi, sambil mengatakan ada yang kegirangan dan malah main-main air sawah.

Dedi pun khawatir anak-anak Bekasi, khsususnya Tambun beberapa tahun lagi ke depan, tidak akan melihat yang namanya sawah, saluran irigasi dan bahkan empang.

Lahan di Kabupaten Bekasi ini sudah banyak diburu atau diincar oleh pengusaha. Salah satu contohnya pengusaha yang bergerak dibidang industri atau properti.

Reporter: Saban

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini