Rumah Sakit Darurat Stadion Patriot Siap Digunakan

Infobekasi.co.id – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan, Rumah Sakit Darurat (RSD) di Stadion Patriot Chandrabhaga siap digunakan mulai Rabu (16/9) besok. Tapi, di sana hanya untuk pasien isolasi mandiri dengan gejala ringan maupun tanpa gejala.

“Jadi hepa filternya sudah ada, oksigen sudah ada dan untuk ruang Intalasi Gawat Darurat (IGD)nya kita juga sudah siap,” katanya di Stadion Patriot Chandrabaga, Selasa (15/09).

Rahmat menyampaikanmenyampaikan untuk sementara kapasitas ruangan pasien isolasi di Stadion Patriot Chandrabaga baru 57 tempat tidur.

“Insyaallah kita akan mempersiapkan 100 kapasitas tambahan lagi untuk antisipasi, mudah mudahan tidak terjadi perburukan terus dalam penambahan kasus Covid-19 ini,” ujarnya.

Rahmat menyarankan bagi pasien Covid-19 yang butuh isolasi mandiri bisa memanfaatkan RSD Stadion Patriot.

“Kita khawatir saja terhadap para pasien isolasi yang saat ini kita sedang anjurkan untuk lakukan isolasi di rumah, sebab kita belajar saja dari pengalaman satu keluarga, karena di rumahnya kecil, terus penderita Covidnya ada beberapa jadi tidak resprentatif,” ucapnya.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini