Cetak KTP Secara Online di Tambun 14 Hari

Infobekasi.co.id – Layanan online pencetakan Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP el) di Kecamatan Tambun Selatan diserbu warga, akibatnya blanko yang disediakan 2000 keping dalam sepekan habis tercetak.

“Alhamdulillah pencetakan E-KTP, di Tambun Selatan melimpah dan jangan takut warga tidak kebagian. Kalau memang butuh ajukan melalui layanan online,” ujar Junaefi, Camat Tambun Selatan, saat mengawasi pencetakan E-KTP di ruang operator kependudukan, Rabu, (23/09).

Junaefi mengaku warga yang mendaftar via online dijanjikan 14 hari kerja dapat menerima hasilnya, “Jadi tidak usah ke kecamatan, cukup dari rumah mendaftar online dan 14 hari datang ke kecamatan tinggal mengambil,” jelas camat.

Banyaknya pencetakan di Tambun Selatan ini karena jumlah penduduknya terpadat se-Kabupaten Bekasi, “Saya berterimakasih kepada Bupati Bekasi, kemudian Kepala Dinas Kependudukan yang telah memperhatikan warga Tambun Selatan,” tandas camat.

Selain via online, bagi warga pemula yang baru wajib E-KTP, setelah melakukan perekaman dalam 10 hari kerja kepingan E-KTP dapat langsung diterima, “Ini layanan tidak seperti tahun sebelumnya yang memang blangko kosong,” tandas camat, sambil mengatakan semua proses gratis dan tidak bayar.

Sejak dibukanya layanan online pencetakan E-KTP, setiap harinya ada ratusan warga yang mendaftar, ”Namun tidak semua dapat dipenuhi karena berbagai pertimbangan,” ujar Anshori, sang operator yang setiap hari kadang menerima keluhan warga soal lamanya pencetakan E-KTP.

Kebanyakan mereka yang mengaku sulit dan sampai sekarang tidak mendapat E-KTP karena dobel data, kemudian Nomor Induk Kependudukan (NIK) nya masih luar Tambun Selatan serta data eror dan harus diperbaiki di bagian data Dinas Kependudukan.

Reporter: Saban

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini