184 Tenaga Medis di Bekasi Terpapar Virus Corona Tanpa Gejala

Infobekasi.co.id – Dinas Kesehatan Kota Bekasi mencatat sebanyak 184 tenaga medis yang bertugas di fasilitas kesehatan milik pemerintah terkonfirmasi terpapar Virus Covid-19 selama terjadinya pandemi sejak Maret 2020 lalu.

Data dari instansi ini menyebut 111 pasien berasal dari 43 puskesmas, 71 pasien dari empat rumah sakit umum, dan dua pasien bertugas di rumah sakit darurat Stadion Patriot.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati mengatakan, rata-rata bagi tenaga medis yang terpapar Covid-19 ini adalah sebagai orang berstatus OTG (orang tanpa gejala).

“Kita pasti menyadari bahwa mereka langsung berhadapan dengan masyarakat luas. Apalagi mana kala bagi imun tubuh tenaga medis ini juga sedang turun,” katanya pada Rabu (22/10).

Namun demikian, menurut Tanti, 90 persen tenaga medis yang terpapar virus sudah dinyatakan sembuh. Sehingga, sudah dapat melakukan aktivitas pelayanan kesehatan kembali.

Tenaga medis menjadi paling rentan terpapar virus corona. Karena itu, vaksinasi yang dijadwalkan pada awal tahun depan, mereka menjadi prioritas bersama dengan palayan publik lainnya.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini