Ini Tren Penularan Virus Corona di Kota Bekasi Sekarang

Infobekasi.co.id – Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Dezy Syukrawati mengatakan tren penularan virus corona di wilayahnya didominasi oleh usia produktif.

“Sejauh ini proses penularan Covid-19 masih dominan di usia produktif yang antara lain usia 17 – 58 tahun,” ucap Dezy saat dikonfirmasi, Kamis (26/11) siang.

Ia mengakui masih terjadi penambahan kasus Covid 19 setiap hari. Menurut dia, rasio positif sekarang 1,2 persen. Tapi, angka kesembungannya cukup tinggi.

“Walaupun masih ada penambahan kasus Covid-19, tetapi untuk angka kesembuhan pasien Covid-19 juga terbilang banyak,” kata dia.

Ia mengatakan, kasus baru terus ditemukan karena pemerintah daerah gencar dalam melakukan test masif seperti rapid dan swab tes.

“Tujuan untuk melokalisir kasus kasus yang berada di wilayah-wilayah. Walau pun masih ada penambahan kasus Covid-19, tapi kita tetap berusaha untuk melakukan penekanan agar kasus Covid-19 ini tidak semakin bertambah,” tutupnya.

Data terkini jumlah angka Covid-19 di Kota Bekasi sudah mencapai angka 9,386 kasus. Dengan sebanyak 8,680 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh, serta 543 orang lainnya tengah menjalani perawatan dan 163 orang diantaranya terkonfirmasi meninggal.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini