RS Citra Harapan Bantah Tak Punya CPR Tangani Finalis Indonesian Idol

Infobekasi.co.id – RS Citra Harapan, Bekasi, membantah isu yang beredar di media sosial menyebut tidak memiliki CPR (Cardiopulmonary Resuscitation) ketika menangani pasien Melisa Sidabutar, finalis Indonesian Idol 2020.

“Saya menyatakan untuk pemberitaan luas yang menyatakan tentang kita (Rumah Sakit) tidak mempunyai alat CPR/disishock itu sebenarnya tidak benar,” ucap Direktur RS Citra Harapan dr. Ferry,Mars pada Jumat (18/12)

Ia mengatakan, kontestan Indonesian Idol 2020 tersebut masuk ke Rumah Sakit Citra Harapan pada tanggal 8 Desember 2020 sekitar pukul 16.45 wib. Melisha lalu mendapatkan penanganan medis oleh dokter.

Hasil analisa tim dokter, kata dia, Melisha tidak mempunyai indikasi menggunakan alat CPR/ DC Shoc”

“Sehingga pihak RS pun tidak menggunakan alat itu, sebab penggunaan alat itu harus sesuai dengan ketentuan mekanisme penangan medis,” paparnya.

Akibat isu yang beredar di media sosial itu, pihaknya merasa dirugikan.

“Kami merasakan dampak otomatis, karena untuk nama baik RS jadi tercemar, karena pemberitaan yang menyatakan kami tidak mempunyai alat itu tetapi nyatanya kami ada,” kata dia

Sehingga, ujar Ferry kembali, pihaknya juga merasa dirugikan atas pemberitaan itu, sehingga akhirnya memberanikan diri untuk melakukan klarifikasi terkait kasus tersebut.

“Dengan beredarnya pemberitaan itu. Kami melakukan konsolidasi internal lebih dulu, kami pelajari dulu dan kami tidak mau gegabah atau tergesa-gesa untuk menyikapi pemberitaan ini,” paparnya.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini