Sosialisasi Empat Pilar MPR, Syaikhu Ajak Tokoh Masyarakat Karawang Jaga NKRI

Infobekasi.co.id – Anggota Badan Pengkajian (BP) MPR RI, Ahmad Syaikhu mengajak tokoh masyarakat Karawang menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal itu disampaikan Syaikhu dalam acara Dengar Pendapat Masyarakat (DPM) ke-1 MPR RI di Karawang, Jawa Barat, Senin, (7/12).

“NKRI harus kita jaga. Jangan sampai terpecah belah. Ayo jaga NKRI,” ajak Syaikhu.

Menurut Syaikhu, NKRI sudah final dan peninggalan dari Para Pendiri Bangsa atau Founding Fathers. Karena itu wajib dijaga dari upaya-upaya yang ingin memecah-belah NKRI.

“Ini tugas sejarah kita sebagai generasi penerus bangsa. Kita harus menjaga dari rongrongan yang ingin memecah-belah NKRI,” ujar Syaikhu.

Saat ini, lanjut Syaikhu, terlihat jelas adanya usaha mengadu domba anak bangsa. Baju persatuan dan kesatuan ingin disobek.

“Usaha adu domba sesama anak bangsa ini tidak boleh terjadi. Kita jangan terhasut sebab kita semua bersaudara,” jelas Syaikhu.

Apalagi Karawang yang dikenal dengan Kota Perjuangan. Semua tokoh masyarakat dan warganya harus terpanggil untuk berjuang menjaga NKRI.

“Karawang ini Kota Perjuangan. Kita harus meneruskan perjuangan pendahulu kita,” tegas Syaikhu.

Syaikhu berharap dengan acara semacam ini kesadaran dan kecintaan kepada bangsa dan negara kian menguat. Sehingga 4 Pilar MPR RI yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika akan terus menjadi pilar penopang kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kita punya 4 Pilar MPR RI. Terus kita jaga dan jadikan penopang,” pungkas Syaikhu. (ek)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini