Harga Cabai Merah Keriting di Pasar Kranji Rp 65 Ribu/Kg

Infobekasi.co.id – Kepala Pasar Kranji Baru Amas mengatakan jelang masa akhir tahun 2020 kebutuhan bahan pokok cabai memiliki kenaikan harga yang cukup signifikan.

“Sejauh ini untuk harga kebutuhan bahan pokok yang memiliki kenaikan paling besar adalah harga cabai,” ucap Amas kepada infobekasi.co.id, Jumat (25/12).

Dia menjelaskan kenaikan harga cabai tersebut, terbilang sangat signifikan dari klasifikasi kisaran harga cabai pada sebelumnya di Pasar Kranji Baru yang hanya sebesar Rp.15.000 – Rp.25.000/Kg.

“Jadi untuk harga awal cabe itu disini kisaran dari harga 15 ribu rupiah/Kg sampai 25 ribu rupiah/Kg saja, tetapi sekarang tembus diangka 40 ribu rupiah/Kg – 45 ribu rupiah/Kg bahkan ada yang sampai 60 ribu rupiah/Kg,” jelas dia.

Amas merincikan kenaikan harga cabai tersebut diantaranya yakni, Cabai Rawit Merah sebesar Rp.60.000/Kg dengan kenaikan harga sebesar (Rp. 5.000), Cabai Merah Kriting sebesar Rp. 65.000/Kg dan Cabai Merah Besar sebesar Rp. 60.000/Kg.

Ia melanjutkan, sedangkan untuk kenaikan harga cabai melonjak sejauh ini, hal tersebut
dimulai sejak dua minggu dari sebelum perayaan Natal untuk harga cabai sudah melonjak.

“Ini untuk kenaikan harga cabai, kurang lebih sudah berjalan dari dua minggu sebelum natal dalam proses kenaikannya,” imbuhnya.

Terlebih, kata amas, adapun yang menjadi faktor dalam kenaikan harga cabai diperkirakan, hal itu terjadi karna peminatan masyarakat yang cukup tinggi sehingga harga cabai pun ikut tinggi.

“Mungkin hukum alamnya gini, karna peminatan masyarakat itu naik terhadap cabai, sehingga harga cabai juga ikut naik,” paparnya.

Kontributor: denny arya p

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini