Ini Tempat yang Ditutup Pada Malam Tahun Baru di Kabupaten Bekasi

Infobekasi.co.id – Warga di Tambun Selatan berencana menghabiskan malam pergantian tahun dengan berkumpul di lingkungan rumah. Mereka ada yang menyiapkan tenda untuk acara makan bersama dan ada juga yang mengadakan dzikir bersama.

Kegiatan ini menyusul beberapa tempat keramaian di Tambun Selatan yang ditutup aparat keamanan khususnya Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi, “Ini sesuai surat edaran Bupati Bekasi,” ujar Junaefi, Camat Tambun Selatan, (31/12/2020).

Lokasi yang biasanya ramai dikunjungi sebelum ada penutupan adalah Puri Cendana, Desa Sumberjaya, lokasi kuliner dan banyak tempat permainan anak-anak. Gedung Juang, tempat bersejarah yang sudah dibuka dengan wajah baru.

Lokasi Grand Wisata, perumahan elit di gerbang Tol Tambun, di tempat ini selain sarana jalannya bagus juga ada Situ Cibeureum yang biasa dipakai untuk menghabiskan malam pergantian tahun.

Pihak Polres Metro Bekasi menutup sejumlah akses lokasi yang menjadi titik kumpul keramaian, sesuai maklumat Kapolri dan surat edaran Bupati Bekasi terkait larangan kerumunan pada perayaan pergantian tahun.

Beberapa lokasi yang ditutup, yakni Taman Sehati Komplek Stadion Wibawa Mukti, area Meikarta, Bundaran Golf Jababeka, serta area Gedung Juang Tambun. Dengan ini diharapkan dapat mencegah kerumunan yang berpotensi menimbulkan klaster baru Covid-19.

“Tugas kami di lapangan untuk mengantisipasi adanya kerumunan. Salah satunya menentukan titik mana yang biasanya dipakai warga untuk merayakan malam pergantian tahun,” kata Kasat Lantas Polres Metro Bekasi, AKBP Ojo Ruslani.

Ojo menegaskan, pihaknya bersama TNI juga melakukan penyekatan dan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan dan mencegah keramaian orang yang hendak menuju titik-titik kumpul.

“Kami akan melakukan pembubaran jika ada kerumunan masyarakat,” tegasnya.

Reporter: Saban

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini