Kasus Mutilasi di Bekasi Mulai Disidangkan, Begini Kondisi Terdakwa

Infobekasi.co.id – Pengadilan Negeri Bekasi menggelar sidang perdana kasus pembunuhan disertai mutilasi di Jaksampurna, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Selasa (5/1). Agenda sidang perdana secara daring ini adalah pembacaan dakwaan oleh jaksa penuntut umum dari Kejari Bekasi.

Terdakwa dalam perkara ini adalah A (17). Dia didakwa membunuh Dony Saputra, jenazahnya dipotong menjadi beberapa bagian dan dibuat di beberapa titik di wilayah Kayuringin, Bekasi Selatan.

“Tadi agendanya pada sidang pertama kali ini adalah rekomendasi dari Bapas, kemudian ada saksi saksi sekitar 8 saksi dan pembacaan pendakwaan kasus terdakwah A,” kata Tim Kuasa Hukum terdakwa, Maryani, Selasa (05/01) sore.

Ia mengatakan, terdakwa mengakui perbuatannya dan menyesalinya. Ia berharap, dengan pengakuannya itu dapat meringankan hukumannya. Apalagi, belum pernah terlibat kasus kriminal.

“Terdakwa sebelumnya sudah menyesal dan sudah mengakui atas perbuatan yang sudah ia lakukan, dan terdakwa juga belum pernah melakukan perbuatan tindak pidana,” ujar Maryani kepada infobekasi.co.id

Sidang akan kembali digelar pada Kamis besok. Agendanya mendengarkan keterangan saksi yang meringankan. “Mungkin kita akan coba cari bukti-bukti lain yang mungkin bisa meringankan hukuman dirinya (terdakwah),” paparnya.

Maryani melanjutkan adapun beberapa saksi yang akan diikutsertakan pada agenda sidang kedua tersebut berjumlah dua orang yakni teman akrab terdakwah dan teman dari Dony Saputra.

Adapun untuk saat ini bagi kondisi terdakwa dalam kondisi yang baik dan semakin taat melakukan prosesi ibadah.

“Kondisi terakhir terdakwah, Alhamdulillah baik dan semakin dekat kepada Allah SWT serta ibadahnya lebih rajin ya,” tutupnya.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini