Ular Sanca Bersarang di Atas Plafon Toilet SD Margajaya

Infobekasi.co.id – Seekor ular jenis Sanca Kembang berukuran lima meter ditemukan di plafon toilet guru di SDN Margajaya 1 Jalan Veteran Dalam No 72 RT 02 RW 02, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Rabu (6/1).

Ular pertama kali ditemukan oleh Junaedi (58) seorang guru pengajar di sana. Penemuan itu bermula ketika dia sedang mengganti MCB listrik di toilet sekitar jam 10.30 WIB.

“Awalnya saya lagi benerin listrik, karna beberapa bulan kebelakang ini listrik kamar mandi guru jepret mulu, kemudian saya mau coba ganti untuk MCB nya ternyata masih begitu juga,” ucap dia kepada infobekasi.co.id di lokasi kejadian, Rabu (06/01) siang.

Karena itu, ia memberanikan diri membongkar plafon yang berada di atas toilet tersebut dan ternyata ditemukan ular Sanca Kembang. “Gede banget saya bilang,” ujarnya.

Ular, kata dia, dalam posisi terdiam. Ia menduga ular itu yang menyebabkan listrik kerap korslet. Sebab, ular melilit kabel di sana.

“Posisi ular ketika saya temuin dia dalam kondisi diem, terus kemungkinan karna ular ini juga melilit ke kabel listrik, jadi hal itu yang membuat lampu toilet guru ini menjadi jepret,” akunya

Kepala Seksi Komunikasi dan Investigasi Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi Heri Kurnianto mengatakan pihaknya sudah mengevakuasi ular tersebut.

“Selanjutnya untuk ular sudah kami evakuasi akan kita serahkan ke pecinta reptil, sehingga ular ini bisa ditangani oleh mereka,” tutupnya.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini