Vaksinasi Covid 19 di Kota Bekasi Disebar di 120 Titik Layanan Kesehatan

Infobekasi.co.id – Dinas Kesehatan Kota Bekasi menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi di wilayah setempat akan dilaksanakan di 120 titik fasilitas layanan kesehatan. Namun, sampai sekarang belum diputuskan mulai kapan pelaksanaannya.

“Sesegera mungkin akan kita informasikan (pelaksanaannya),” ucap Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanti Rohilawati kepada infobekasi.co.id di UPTD Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kota Bekasi, sesuai kedatangan Vaksin Covid-19 di Kota Bekasi, Selasa (12/01).

Menurut dia, vaksinasi tahap pertama masih dalam persiapan. Ada 14.006 dosis yang sudah tersedia di gudang obat milik Dinkes Kota Bekasi. Adapun 120 titik layanan kesehatan itu antara lain 46 rumah sakit, 42 puskesmas, dan klinik dengan jumlah 32 titik.

“Sedang kami persiapkan untuk seluruh pelaksanaannya,” ujar Tanti.

Setelah kedatangan vaksin ini, kata dia, bisa meminimalisasi penularan virus corona di Kota Bekasi. Tahap pertama sesuai petunjuk dari Kementerian Kesehatan sasarannya adalah tenaga kesehatan.

“Harapannya dari pusat hingga ke daerah tentunya kita berkeinginan dengan datangnya vaksin, penurunan kasus Covid-19 bisa terjadi dan penyebaaran kasus agar segera cepat tertangani,” ulasnya.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini